Spesifikasi dan Harga OnePlus One di Indonesia

Harga OnePlus One di Indonesia – Persaingan smartphone diera millenium ini sangatlah ketat sekali, dari berbagai penjuru dunia berlomba meluncurkan gadget sendiri yang menawarkan spesifikasi serta fitur baik berkelas maupun biasa saja alias bisa disebut kuno. Seperti kita ketahui juga bahwa vendor ponsel cerdas asal Tiongkok tidak bisa diremehkan, terbukti dengan beberapa brand yang terkenal di Indonesia. Kali ini datang dari OnePlus, perusahaan smartphone dari negeri china yang merilis sebuah ponsel berteknologi mumpuni yang digadangkan pernah memimpin skor tertinggi di antutu benchmark sebelum Galaxy S5 dan ponsel premium lainnya memaksa OnePlus One untuk turun tahta. Kesempatan kali ini gadgetfrontal.com berkesempatan untuk memberikan review mantan pemimpin antutu benchmark itu, simak infonya.

Spesifikasi OnePlus One

Hadir menggunakan layar sentuh IPS LCD berukuran 5,5 inchi dengan bentang resolusi HD 1080 x 1920 pixels ditambah kerapatan gambarnya juga bagus yakni sebesar 401 ppi. Layar Full HD OnePlus One itu diperkuat oleh Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung dari goresan bahkan benturan keras sehingga efeknya tidak terlalu terasa, selain itu diketahui mampu melakukan multitouch hingga 10 jari sekaligus. Tampilan cukup indah dengan logo 1+ dibelakang bodi, ponsel cerdas tersebut dibaluti kamera belakang berlensa 13 Mp untuk utama dan didongkrak teknologi autofokus, dual-LED flash, penanda tempat, touch focus, pendeteksi wajah, panorama, HDR, video stabilization. Melirik kebagian depan kita bisa menemukan kembali satu lagi kamera berlensa 5 Mp, keren dipakai untuk selfie juga mantap buat aktifitas video chatting maupun melakukan panggilan video bersama keluarga.

OnePlus One

OnePlus One di Indonesia
Disektor motor penggerak menghadirkan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 diliputi penggunaan processor Quad Core berkecepatan 2,5Ghz. Bukan cuma sampai disitu saja, pemilik skor antutu benchmark 38 ribu lebih itu didukung RAM 3Gb sebagai pengoptimal kinerjanya sehingga akselerasi kencang disegala medan, baik itu digunakan main game, menjalankan aplikasi berat dan lainnya. Disektor grafis juga cukup berkualitas dilengkapi teknologi chip pengolah grafis Adreno 330. Disektor antar muka, OnePlus One hadir dalam keadaan terinstal interface CyanogenMod 11S berbasiskan Android Kitkat v4.4.2. Di negeri Tiongkok, Harga OnePlus One dijual bersahabat dengan harga dibawah 4 jutaan, lantas berapa harga resmi di Indonesia ?.

Melanjutkan disesi spesifikasi, Fitur konektifitas lumayan lengkap dibesutkan pada OnePlus, meliputi jaringa data telah 4G LTE, bluetooth v4,1 A2DP, microusb v2 USB OTG, Wifi, NFC, GPS mendukung GLONASS. Kemudian disisi penyimpanan data, OnePlus One sepenuhnya mengharapkan kepada kapasitas memori internal sebesar 16gb karena tidak terdapatnya slot ektsernal memori didalam ponsel android RAM 3Gb itu. Mungkin One minim akan kekurangan, selain minus pada bagian penyimpanan data diindikasi bahwa smartphone china bertampilan CyanogenMod UI itu mengunakan baterai yang tidak bisa dicopot sehingga sangat menyulitkan pengguna, akan tetapi kapasitas baterai cukup besar yaitu 3100 mAh.

Harga OnePlus One di Indonesia

Sejatinya OnePlus One belum tersedia secara resmi di negara Indonesia, mungkin anda pernah melihat ponsel ini dijual disitus jual beli online dengan tawaran harga 4 sampai 5 juta untuk 16Gb dan 6 juta keatas untuk versi 64Gb. Kemungkinan besar itu adalah ulah dari penjual gadget ilegal yang mengimport OnePlus One secara ilegal untuk memperoleh keuntungan besar saat dijual di Indonesia melihat minat masyarakat yang tinggi akan jagoan yang memiliki skor tertinggi antutu benchmark diawal tahun 2014 silam. Menurut info dari kompas.com yang kami kutip ( rabu, 22 oktober 2014 ) diinformasikan kalau Oneplus One bakal dibanderol dengan harga 299 USD atau sekitar 3,5 juta rupiah, itu untuk versi 16Gb dan untuk 64Gb dijual dengan harga 350 USD atau 41 Juta. Itulah kemungkinan harga resmi jika sudah dijual di Indonesia. Kapan Oneplus One resmi dijual di Indonesia ?, ini mungkin pertanyaan krusial dari pembaca, mohon maaf kami belum bisa memastikan tapi diperkirakan produk berkualitas itu akan meramaikan persaingan gadget ditanah tanah air pada awal tahun 2015 menemani Samsung Galaxy S6 dan Sony Xperia Z4.