Smartfren Andromax C3, Ponsel CDMA-GSM Harga Miring

Siapa yang tidak kenal dengan brand provider yang satu ini?. Smartfren menjadi salah satu provider CDMA yang sering kali bekerjasama dengan beberapa brand gadget untuk meluncurkan produk- produk Smartphone dan tablet berkualitas. Setelah sukses bekerja sama dengan Huawei di beberapa produk ponselnya, kini Smartfren bersanding dengan Haier untuk meluncurkan produk Smartphone teranyarnya yang diberi nama Smartfren Andromax C3. Smartfren Andromax C3 merupakan salah satu produk Smartphone Smartfren yang dilengkapi dengan sistem operasin Android.   Dengan manggandeng label CDMA, nampaknya Haier menjadi salah satu brand gadget berlogo Smartfren yang pantas disejajarkan dengan Smartphone- smartphone mid end berspesifikasi di atas rata- rata.

Harga Smartfren Andromax C3

Smartfren Andromax C3

Layar dan Jaringan Smartfren Andromax C3

Meski menggandeng provider Smartfren tak membuat Haier juga mengabaikan kebutuhan masyarakat akan hadirnya GSM oleh sebab itu, Andromax C3 ini juga dilengkapi dengan slot GSM yang dapat aktif secara bersamaan dengan ponsel CDMA nya. Untuk jaringan, Smartfren Andromax C3 telah mendukung EVDO rev. A hingga 3.5 G dengan kecepatan maksimal hingga 3.1 Mbps. Dilihat dari segi tampilan, ponsel Android ini tidak jauh berbeda dari kebanyakan ponsel China. Smartfren Andromax C3 ini juga dilengkapi dengan layar 4 inch Capactive Touchscreen dengan resolusi 480 X 800 yang mendukung 16 juta warna.

Performa dan Memori

Hal pertama yang menjadi pusat perhatian dari ponsel yang satu ini adalah sistem operasinya. Smartfren Andromax C3 dibekali dengan Sistem Operasi yang cukup mahir yakni Android 4.5 Kitkat. Sedangkan untuk masalah performa, Smartfren Andromax C3 bisa dibilang cukup gesit dengan CPU Dualcore 1.2 GHz Cortex A7 berjenis Qualcomm Snapdragon 200 MSM8610. Sedangkan untuk grafisnya, ponsel CDMA- GSM ini dibekali dengan grafis Andreno 302.

Dilihat dari segi memori, Smartfren Andromax C3 terbilang sangat standar. Meski processor dual core yang dimilikinya sudah cukup gesit, namun RAM yang dimilikinya hanya sebesar 512 MB saja. Jauh dari harapan banyak orang. Meski demikian dalam hal instalasi aplikasi Android, ponsel pintar ini dilengkapi dengan expandable SD card yang mampu menampung memory hingga 64 GB sehingga Anda bisa dengan leluasa memindahkan hasil instalasi Anda ke SD card nya. Sementara untuk memori internal, Smartfren Andromax C3 ini dilengkapi dengan 4 GB internal storage.

Konektivitas dan Kamera

Dalam hal transfer data dan konektivitas, Smartfren Andromax C3 dibekali dengan WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, jack audio 3.5 mm, Bluetooth 4 serta micro USB. Sensornya pun cukup beragam mulai dari Magnetic Field Sensor, Proximity, Snapdragon dan Accelometer semuanya tersedia. Fitur tambahan lain yang juga dihadirkan di dalamnya diantaranya GPS, Compass, eGPS, Radio FM dan lain sebagainya. Untuk kualitas kamera, ponsel besutan Smartfren ini sepertinya tidak terlampau memuaskan sebab kamera yang dihadirkan hanya sebesar 3 MP saja dengan kualitas perekaman video hingga 720fp @ 30fps. Sedangkan pihak Haier nampaknya tidak menyertakan kamera depan pada ponsel Smartfren ini. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax G2

Daya Tahan Baterai dan Harga Smartfren Andromax C3

Untuk ketahanan baterai, ponsel pintar ini dibekali dengan baterai berjenis Li-on 1400 mAh yang mampu standby hingga 50 jaman dan waktu talk time hingga 8 jaman. Untuk masalah harga, Anda tak perlu cemas, sebab ponsel Smartfren ini dibanderol dengan harga yang sangat miring yakni dengan harga Rp 499.000,- saja. Cukup terjangkau untuk kelas ponsel low end dengan procesor dual core, bukan?