Kelebihan Dan Kekurangan Oppo Neo 3 R831k DualSIM

Siapa bilang Smartphone dan Gagdet besutan China tidak laris manis di pasaran?. Oppo buktinya. Sebagai salah satu Smartphone branded besutan China, Oppo mampu menunjukkan eksistensi nya di pasar internasional. Hal ini tampak jelas ketika hampir semua produk-produk unggulan Oppo selelu mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satu produk Smartphone branded yang belum lama diluncurkan ialah oppo neo 3 r831k. Oppo neo 3 r831k diluncurkan di pertengahan 2014 ini. Berbekal layar sebesar 4.5 inch dengan resolusi layar yang cukup tinggi membuat ponsel pintar yang satu ini menjadi incaran para gadgeter, terlebih lagi ketika harga yang ditawarkan sangatlah murah untuk Smartphone mid class.

Kelebihan Oppo Neo 3 R831k

Berbicara tentang kelebihan, sejatinya Oppo neo 3 r831k memiliki banyak kelebihan. Kelebihan yang pertama terletak pada ukuran layarnya yang terbilang pas, pas digenggam serta pas dibawa kemana- mana. Bahkan beratnya hanya sekitar 130 gram dengan dimensi 132 x 65,8 x 9,2 mm sehingga cukup ringat sangat dioperasikan dengan satu tangan.  Selain  itu, Oppo neo 3 r831k juga dibekali dengan fitur dual SIM yang memudahkan Anda dalam berganti- ganti nomor sesering mungkin. Sangat cocok bagi Anda para pebisnis dengan client dan relasi yang sangat banyak.

Ponsel Oppo Neo 3 r831k

Akses 3G dan HSDPA pun tak luput dari perhatian. Kedua SIM dapat dengan mudah dikoneksikan ke dalam jaringan internet dengan mudah dengan fitur tap to turn on. Uniknya, Smartphone ini juga dibekali dengan fitur USB OGT yang mampu membuat Smartphone ini dapat terhubung dengan card reader, flash dan lain sebagainya.

Dari segi memori,  Oppo neo 3 r831k menyematkan 4 GB memori internal dengan dukungan micro SD hingga 32 GB. Fitur- fitur canggih seperti HotKnot Screen Transfer Technology juga tak akan luput dari perhatin Anda. Fitur inilah yang memberikan kemudahan dalam pengiriman file kecil maupun berukuran besar.  Hanya dengan  menempelkan layar pengirim ke layar pentransfer maka secara otomatis file akan terkirim secepat mungkin  setara dengan kecepatan koneksi WIFI.

Ponsel Oppo Neo 3r831k ini juga dibekali dengan kinerja dan kualitas kamera yang cukup mumpuni yakni kamera belakang sebesar 5 MP dengan dukungan LED Flash serta 2 MP untuk kemera depan.

Kekurangan Oppo Neo 3 R831k

Berbicara tentang kelebihan Oppo Neo 3 R831k, tak afdol rasanya jika tidak menjabarkan kekurangan Oppo Neo 3 R831k. Untuksistem operasi, Oppo Neo 3 R831k hanya menyematkan sistem operasi Jelly Bean Android v4.2.2. Tidak terlalu bagus mengingat OS jelly bean di tahun 2015 ini sudah sangat ketinggalan jaman. Kinerja Smartphone ini juga bisa dibilang rata- rata mengingat prosesor yang tersemayam hanya dual core berkecepatan 1.2 Ghz dengan kualitas grafis GPU Mali 400. Tentunya untuk harga Smartphone Android dengan kisaran 2 jutaan, ponsel ini tidak terlalu fair jika hanya berbekal processor dual core saja.

Baca juga: Harga Oppo N3, Ponsel Android Kitkat Kamera Putar Terbaru

Selain itu, Oppo Neo 3 R831k nampaknya tidak menyematkan fitur radio FM di dalamnya sehingga para radio listener harus rela kehilangan channel radio unggulan mereka di dalam Oppo Neo 3 R831k ini. Selain itu,kapasitas baterai dalam diri Oppo Neo 3 R831k juga tidak terlalu besar yakni hanya berkisar 1900 mAh dengan talk time hingga 6 jam saja. Untuk harga, Oppo Neo 3 R831k dijual dengan harga Rp 2.200.000,- per April 2015.