Nokia N1, Tablet Android Lollipop Bermesinkan Intel Atom

Spesifikasi dan Harga Nokia N1 – Setelah secara resmi diakuisisi oleh pihak microsoft tahun lalu memberikan dampak negatif bagi Nokia mulai dari penggantian nama menjadi Microsoft pada produk Lumia terbaru mereka hingga banyaknya pelanggan beralih ke brand lainnya. Tapi kabar mengejutkan datang beberapa saat lalu tepatnya diajang #Slush14 yang diadakan di Helsinki, Filandia yaitu tempat asal Nokia. Mereka mengumumkan bakal merilis Nokia N1 ditahun 2015 mendatang dan menyebutkan spesifikasi tablet Android pertama mereka itu akan mengusung spesifikasi gahar memanfaatkan hak paten dan komponen yang belum dibeli oleh Microsoft. Berdasarkan data yang masuk, kami sangat suka akan desain serta performa dari pc tablet berlatar belakang os Android Lollipop tersebut. Penasaran berapa harga jual di Indonesia serta bagaimana tangguhnya gadget ini ? berikut ini kami rangkum ulasannya buat anda.

Spesifikasi Nokia N1

Nokia N1
Hadir mengusung layar IPS LCD kapasitif berukuran 7,9 inchi dengan bentang resolusi 1536 x 2048 pixels dipadukan kerapatan gambar sedalam 324 ppi. Navigasi utama pada pengguna itu dilindungi oleh kaca anti gores jenis Corning Gorilla Glass 3. Desain indah terkesan mewah hampir terlihat mirip iPad Mini dipadukan pilihan warna Natural Aluminum dan Lava Gray.

Melihat bagian dalam komponen, pertama kita bisa menemukan chipset Intel Atom Z3580 bertenagakan Quad Core prosesor yang dapat menghasilkan akselerasi hingga 2,3Ghz, kemapanan dari sektor dapur pacuh utama itu diperkuat pula oleh adanya RAM 2Gb yang ikut terakit dalam board Nokia N1. Supaya mampu menghasilkan kualitas grafis terbaik menyaingi Xiaomi Mi Pad yang memakai GPU Nvidia Tegra K1, pada Nokia N1 terpasang chip pengolah grafis PowerVR G6430, main game berat lebih lancar tanpa khawatir lag.

Nokia N1 dibagian antar muka diketahui menggunakan os terbaru Google yaitu Android Lollipop v5.0 dengan launcher Nokia Z yang mirip UI Windows ala Microsoft. Fitur kamera tablet Intel Atom Nokia tersebut mengandalkan sensor lensa berkaliber 8 megapiksel dilengkapi adanya fitur aut fokus namun sayangnya tidak ada LED Flash. Dibagian depan kita bisa menemukan satu lagi kamera bersensor 5 mp terpasang, cocok dipakai buat selfie maupun kegiatan panggilan video. Semua koleksi gambar, video dan file penting lainnya tersimpan di memori internal berkapasitas 32Gb akan tetapi perlu diingat kalau tablet 8 inchi ini tidak mendukung eksternal microsd.

Pada Tablet Nokia N1 tidak tersedia slot sim card sehingga pengguna tidak bisa memakai untuk bertelepon atau sms dan sepenuhnya konektifitas mengandalkan layanan WIFI yang tersedia disekitar anda. Untuk sarana kirim data, pihak Nokia Filandia memasangkan fitur bluetooth v4, infrared juga microusb v2 didalamnya. Untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap komponennya, Nokia N1 memakai baterai jenis Li-ion tidak bisa dicopot berkapasitaskan 5300 mAh.

Harga Nokia N1

Tablet Android Lollipop Nokia N1 bertenagakan Intel Atom dirancang memang untuk kepentingan bisnis juga mantap buat gaming, bisa dibuktikan dengan spesifikasinya yang mengarah ke performa dan kualitas grafis. Nokia N1 bakal dijual pertama sekali secara resmi ditahun 2015 mendatang dengan negara Tiongkok sebagai penikmat pertama dan disusul negara dibagian eropa. Harga Nokia N1 terbilang sesuai, dibanderol sebesar $250 atau sekitar 3 jutaan rupiah. Belum ada info kapan tablet Nokia N1 dijual di Indonesia namun perkiraan kami akan dijual pada bulan April 2015 mendatang.