Lumia 435 Dual SIM, si Pendatang Baru di 2015 oleh Microsoft

Lumia 435 Dual SIM oleh Microsoft ini mulai menarik perhatian banyak pengguna smartphone; telah diketahui bahwa sebelumnya Lumia sendiri yang memang terkenal sebagai salah satu produk dari Nokia ini telah diakuisisi oleh Microsoft sehingga sekarang kita mengenalnya sebagai produk Microsoft. Di tahun 2015 ini, Microsoft memang benar-benar produktif dan salah satu produk yang tentu bisa kita lirik adalah Lumia 435. Bila berencana untuk membelinya karena merasa tertarik, segala spesifikasi serta info harga wajib diketahui.

Spesifikasi Lumia 435 Dual Sim Secara Detil

Jika mengikuti Nokia Lumia sebelumnya, pastilah tahu bagaimana desain dan model ponsel Lumia karena pada dasarnya tidak jauh beda dengan produk terdahulunya. Ponsel berbobot 134 gram ini bermodelkan candybar dan layarnya dibuat berukuran 4 inci, namun untuk resolusinya sendiri sudah cukup bagus dengan 800×480 piksel dan layar berjenis Capacitive touchscreen. Jika tertarik dengan ponsel cerdas ini, Lumia 435 ditawarkan dalam empat warna, yaitu oranye, hijau, putih, dan hitam yang bisa dipilih sesuai warna kesukaan Anda.

Microsoft Lumia 435 Dual Sim

Setelah bagian fisiknya, hardware adalah salah satu bagian penting jika berbicara soal spek Lumia 435 Dual SIM dan dalam hal ini, smartphone ini diperkuat dengan prosesor dual core qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 Cortex A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz sehingga performa dari ponsel benar-benar optimal. Grafis pun tidak akan membuat penggunanya menyesal dan kecewa karena GPU Adreno 302 adalah yang digunakan di sini sehingga grafis akan tampil sempurna. Bagian RAM pun juga telah disediakan kapasitas sebesar 1GB yang akan menambah keoptimalan dari hasil kerja ponsel rilisan Microsoft ini.

Soal memori pada Lumia 435 Dual SIM ini, selain RAM berkapasitas 1GB, untuk memori internalnya sudah disediakan sebesar 8GB, tapi jika masih merasa kurang karena pengguna memiliki banyak hal favorit yang ingin disimpan dan dikoleksi, ada microSD yang akan mendukung ekspansi memori. Memori internal yang hanya 8GB bisa diekspan hingga 128GB dengan menggunakan microSD. Tidak lupa juga bahwa ponsel pintar ini bisa bertahan hingga 504 jam kurang lebihnya ketika dalam keadaan standby, sekitar 64 jam jika digunakan untuk memutar lagu terus-menerus, dan sekitar 21 jam ketika digunakan untuk berkomunikasi; ini karena baterai berkapasitas 1560 mAh mendukung kinerja ponsel sehingga bisa diandalkan tanpa harus sering-sering mengecasnya. Baca juga: Harga Microsoft Lumia 535

Harga Lumia 435 Dual SIM diperkirakan sangat murah dan untuk itu, seperti apa sektor kamera yang didesain juga membuat penasaran; ada dua bagian kamera yang bisa digunakan, yaitu kamera depan yang masih dengan jenis VGA, serta kamera belakang yang beresolusi sebesar 2MP. Aktivitas merekam video juga bisa dilakukan dengan kualitas 480p yang cukup lumayan dalam memberikan hasil gambar jernih. Sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini sudah Microsoft Windows 8.1 yang bisa diupgrade kapan saja ke Windows 10 sesuai dengan keinginan si pengguna.

Harga Lumia 435

Banyak orang yang menginginkan smartphone dengan fitur mumpuni dan harga terjangkau, dan jika itu yang Anda ingin juga, Lumia 435 bisa jadi jawaban yang tepat. Ponsel dual SIM yang menawarkan koneksi cepat melalui jaringan 3G-nya ini tidak akan terlalu mahal dan sulit dijangkau. Bagi yang berbudget ketat, ini saatnya melirik Lumia 435 yang sudah disempurnakan dengan adanya dual SIM.

Diperkirakan bahwa harga dari smartphone ini berada sekitar Rp. 1 jutaan yang tentunya lebih dari terjangkau untuk ukuran smartphone dengan fitur yang sudah lumayan. Tren pasar murah tampaknya tengah diikuti oleh Microsoft, tapi ini bisa jadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang mau tetap keren tanpa mengeluarkan kocek banyak. Ketika Lumia 435 Dual SIM sudah diluncurkan di Indonesia, bergerak cepat dan dapatkan produknya.