Harga Lenovo S90 Sisley, Smartphone Tiongkok Mirip iPhone

Ketika Lenovo S90 Sisley pertama kali diperkenalkan oleh Lenovo, terdapat banyak perdebatan yang terjadi antara fanboy Apple melawan Android. Hal ini dikarenakan bentuk dan beberapa iklan yang dirilis oleh S90 yang juga dikenal dengan nama Sisley ini amat sangat mirip dengan iklan yang sempat dirilis oleh Apple dan iPhone mereka. Beberapa orang menilai hal yang dilakukan oleh Lenovo ini amat ironis karena bertolak belakang dengan nama Tiongkok mereka yang kreativitas. Meski begitu, tidak menutup fakta bahwa S90 merupakan ponsel yang cukup bagus untuk golongan ponsel di bawah 5 jutaan.

Spesifikasi Tentang Lenovo S90 Sisley

Lenovo S90 2015 merupakan kejutan yang cukup mencengangkan dari produser ponsel asal Tiongkok ini ketika mereka membeberkan tentang spesifikasi utamanya. Ukuran ponsel ini cukup ringkas dengan tinggi 5,75 inci dan lebar 2,82 inci, dimana beratnya hanya 130 gram dan tebalnya tidak sampai 0,5 inci. Dengan ukuran casing sebesar itu, pihak Lenovo memasukkan layar sentuh kapasitif super AMOLED sebagai pilihan layarnya yang berukuran 5 inci dengan kedalaman piksel sekitar 294 piksel per inci, yang membuat resolusi maksimum dari ponsel ini adalah 720 x 1280. Layar sentuh yang digunakan tadi juga sudah bisa melakukan multitouch meski tidak dijelaskan sebanyak apa jari yang bisa dibaca dalam satu waktu.

Harga dan Spesifikasi Lenovo S90 Sisley

Dari beberapa review Lenovo S90, tidak ada yang mengeluhkan pilihan android versi 4.4.4 atau yang dikenal juga dengan nama KitKat yang dipilih sebagai sistem operasinya. Hal ini kemungkinan besar karena sistem operasi tadi diangkat menggunakan Snapdragon 410 tipe Cortex-A53 yang memiliki 4 inti dan berkecepatan 1,2 GHz. Untuk unit pemroses citra sendiri, ponsel ini menggunakan Adreno 306. Ada dua pilihan RAM yang tersedia dengan tipe ponsel baru milik Lenovo ini, yaitu RAM dengan kapasitas 1 GB maupun kapasitas 2 GB.

Baca juga: Lenovo Vibe X S960 Terbaru

Fitur-Fitur Tambahan dari S90 Sisley

Sama seperti iPhone, ponsel dari Lenovo yang terbaru ini tidak memiliki slot untuk memori tambahan, tapi memang memori internal yang disediakan oleh pihak Lenovo tergolong besar dan hadir dalam dua pilihan, 16 dan 32 GB. Memori tersebut bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan ukuran 4208 x 3120 piksel yang merupakan hasil dari kamera dengan ketajaman 13 megapiksel. Kamera utama ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mutakhir seberti geo-tagging, HDR, deteksi wajah, fokus otomatis, dan kilat LED. Untuk penangkapan video, kamera canggih tadi mampu menangkap video dengan resolusi 1080p dengan jumlah frame per detiknya 30. Kamera depan dari ponsel ini juga tidak kalah ajaib, yaitu kamera ketajaman 8 megapiksel yang dilengkapi fokus otomatis dan kilat LED. Untuk memutar video tadi, ponsel ini telah dilengkapi encoder untuk video berformat MP4, H.264, hingga WMV sehingga tak akan jadi masalah bagi mereka yang menggemari multimedia untuk menyaksikan video kesayangan mereka lewat ponsel.

Untuk spesifikasi yang disebut di atas, harga Lenovo S90 Sisley sebenarnya dibilang cukup murah karena di negara asalnya sendiri dihargai $327 atau sekitar 4 jutaan. Hingga saat ini, ponsel ini memang belum ada rencana untuk dikeluarkan dari negaranya tersebut, bahkan untuk pasar Amerika dan Eropa yang amat menyukai ponsel-ponsel berkualitas dengan spesifikasi yang lumayan. Tapi tetap saja, pertanyaan paling utama yang muncul dari orang-orang adalah, apa dengan meniru produk Apple maka akan memuluskan jalan penjualan Lenovo S90?