HTC One M9+ Kamera 20,7 MP Resmi Diumumkan di China

Akhirnya, HTC menjawab rasa penasaran publik perihal ponsel pintar teranyarnya yang digadang-gadang akan menjadi saingan Samsung Galaxy S6 Edge. Peluncuran HTC One M9+ pada tanggal 08 April 2015 menjawab obsesi publik Cina yang menyukai ponsel-ponsel berlayar besar. Ya, bocoran perihal spesifikasi  HTC One M9+ dan harganya telah beredar jauh-jauh hari, dan kini HTC menjawab apakah spekulasi tersebut benar adanya atau tidak.

Spesifikasi HTC One M9+

HTC One M9+ hadir dengan  layar Quad HD 5.2 inch yang lebih tajam dan lebih lebar. Performanya dipastikan unggul dengan kehadiran chip set Octa-Core MediaTek Helio X10, dan RAM berkapasitas 3GB. Ya, ini adalah ponsel pertama HTC yang didukung prosesor Mediatek MT6795T dan layar 2K.Seperti perkiraan, ponsel ini akan menjadi pilihan para pecinta fotografi, dengan hadirnya kamera dengan UltraPixel yang sangat cerah dan kamera belakang 20-megapixel. Kehadiran Duo Camera M8 sebelumnya tidak diperkirakan.

HTC One M9+

Spesifikasi HTC One M9+ lainnya adalah baterai 2.840 mAh terintegrasi (tidak bisa dilepas) dan Stereo speaker BoomSound. Adalagi memori internal 32 GB, namun dengan ruang yang cukup untuk penambahan hingga 128 GB menggunakan SD Card. Operating System Android 5.0 Lollipop hadir bersama Sense 7. Khusus untuk pengguna di China, ponsel ini telah dilengkap aplikasi seperti Weibo dan media sosial berbahasa Cina.

Dari segi desain, ada sedikit perbedaan antara bocoran spesifikasi HTC One M9+ dengan aslinya. Sebelumnya, layarnya diperkirakan berbentuk bulat persegi; ternyata, bentuk aslinya lebih bulat dan stylish. Ada fitur pembaca single-touch fingerprint  di bawah layarnya. Fitur ini memungkinkan anda membuka kunci ponsel secara cepat. Namun menurut sebagian orang, tombol ini mirip dengan tombol yang ada pada produk Samsung terdahulu (jadi, tidak ada yang istimewa dengan kehadirannya!)

Kapan HTC One M9+ Hadir di Pasaran?

Setelah pengumumannya secara resmi, maka pertanyaan berikutnya adalah “Berapa harga HTC One M9+ dan kapan ponsel ini akan hadir di pasaran? Sayangnya, pihak HTC belum menjelaskan secara rinci kapan ponsel ini akan tersedia di etalase toko. Namun, pihak perwakilan perusahaan memberi sinyal bahwa HTC One M9+ tidak akan hadir di Amerika Utara maupun Eropa. Sepertinya, ponsel ini memang lebih diperuntukkan bagi pecinta Gadget di negeri asalnya dan di wilayah Asia Selatan (yang dikenal menyukai ponsel berlayar lebar).

Dalam acara peluncurannya di Cina, pihak perusahaan menyatakan bahwa kisaran harga HTC One M9+ akan bervariasi antar negara, dan akan diumumkan kemudian. Secara umum, ponsel ini adalah senjata andalan terbaru HTC untuk bersaing di pasar ponsel, dengan kinerjanya yang cepat, kualitas suara yang lebih baik, dan dukungan jaringan terluas untuk berbagai operator. Ya, perusahaan telah menggandeng mitra terbaik untuk menciptakan keseimbangan antara layar, kinerja, software, dan dukungan jaringan sesuai permintaan konsumen.