HTC One E9+ Muncul di Website HTC Berbahasa Cina

Entah sengaja atau tidak, HTC diam-diam telah menampilkan phablet terbaru yang belum dirilis secara resmi pada website-nya di China. Tampilan ponsel ini terlihat mirip dnegan ponsel pintar yang baru saja lolos TENAA Certification Agency, China di awal bulan Maret 2015. Sebenarnya, phablet HTC One E9+ ini diperkirakan tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya, yakni HTC One M9+. Hanya saja, tampilannya diperkirakan jauh lebih cantik.  Ya, perusahaan asal Taiwan ini memang tidak henti-hentinya menyajikan smartphone teranyar sebagai saingan untuk produk lain di kelasnya.

Memang, banyak vendor smartphone diperkirakan akan meluncurkan produk teranyarnya di sekitar bulan April – Mei tahun ini. Sebut saja Galaxy S6 Edge dari Samsung atau LG G4. Sejumlah bocoran perihal spesifikasi telah muncul ke permukaan, termasuk varian warna yang akan tersedia, yakni Gunmetal Gray, Putih dengan aksen Rose Gold, dan Space Grey dengan aksen Gold. Lalu, apakah fitur HTC One E9+ akan sebanding dengan calon-calon saingannya tersebut?

Bocoran Fitur HTC One E9+

Salah satu keunggulan dari produk-produk HTC adalah layarnya yang sangat bagus. Kali inipun, layar smartphone ini diperkirakan akan menjadi selling point-nya. Ya, layar Quad HD (543 ppi) sebesar 5.5 inch akan menjadi display paling tajam di jajaran produk HTC. Namun, bocoran spesifikasi di website China tersebut menyebutkan kalau resolusinya hanya 1080p.

Harga HTC One E9+

HTC One E9+

Fitur HTC One E9+ lainnya yang membuat publik ragu sekaligus penasaran adalah kapasitas RAM yang lebih kecil dari perkiraan. Spec sheet di website tersebut menyebutkan RAM 2GB dan kamara 13-megapixel. Padahal, menurut perkiraan, ponsel ini akan dilengkapi RAM 3GB dan kamera 20-megapixel, lengkap dengan lampu Flash LED. Dari dapur pacu, pengguna akan dimanjakan dengan octa-core 2GHz MT6795M kapasitas 64-bit persembahan dari MediaTek.

Untuk anda yang gemar menyimpan lagu, film, atau foto, ponsel ini diprediksi akan dilengkapi media penyimpanan internal hingga 16 GB dan slot microSD untuk menambah memori hingga 128 GB. Slot dual Nano SIM, kamera Ultra-Pixel dan stereo speakers akan melengkapi fitur multimedianya, selain fasilitas koneksi internet berupa Wi-Fi 802.11ac. Kemudian, ada baterai kapasitas 2.800 mAh. Baca juga: Harga HTC Nexus 9 di Indonesia

Harga HTC One E9+ dan Waktu Rilis

Semua fitur HTC One E9+ di atas akan dibungkus oleh body campuran plastik dan metal yang sangat tipis, yakni dengan tebal 7.49 mm saja! Lalu, bagaimana dengan harga HTC One E9+ tersebut? Sayangnya, belum ada bocoran sama sekali perihal berapa yang harus dikeluarkan konsumen untuk membawanya pulang. Hal yang sama juga terjadi untuk waktu rilisnya. Namun diperkirakan, ponsel ini akan mulai diperkenalkan kepada publik sekitar bulan April 2015. Apakah anda penasaran? Kita tunggu saja kabar baiknya dari HTC.