Harga Samsung Galaxy Z di Indonesia, Ponsel Canggih OS Tizen

Harga Samsung Galaxy Z di Indonesia – Sistem operasi Tizen OS original milik Samsung memang sudah lama dirumorkan bakalan dipasang didalam perangkat seluler cerdas mereka dan kabarnya kedepannya setelah sistem operasi tersebut laris dipasaran, samsung akan meninggalkan Android. Untuk kebenaran berita itu kami juga kurang mengetahuinya namun yang kami ketahui Samsung telah merilis sebuah smartphone mengusung Tizen OS pada pertengahan bulan Mei 2014 lalu dan ponsel itu ialah Samsung Galaxy Z. Hal ini merupakan satu lagi inovasi menarik dari samsung dengan merilis perangkat dengan berbasiskan sistem operasi milik mereka yang berbeda dari Android dan diklaim tizen kedepannya akan memiliki kontrol terhadap device lebih bebas dalam melakukan deferensiasi produk, namun pihak samsung harus masih banyak berusaha mengembangkan os ini agar siap bersaing. Lalu bagaimana Spesifikasi serta fitur-fitur yang ditawarkan didalam Samsung Galaxy Z ?

Untuk masalah desain body, ponsel terbaru keluaran samsung ini terlihat jadul namun tekstur cassingnya cukup oke. Handset ini menggunakan layar jenis Super AMOLED berukuran 4,8 inchi yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan piksel gambar cukup padat. Spesifikasi dalam segi mesin, mengandalkan kinerja chip processor bertenaga Quad Core berkecepatan 2,3Ghz didukung pula RAM 2Gb menjadi satu kesatuan yang memanjakan pengguna dalam menjalan Samsung Galaxy Z series ini, tapi sayang tidak ada informasi yang menyatakan bahwa ponsel tizen os ini memakai GPU yang memang sangat dibutuhkan agar tampilan grafis menjadi lebih tajam dan jernih. Smartphone ini mampu memuat paket data dalam jaringan 4G dan LTE juga terdapat fitur wifi dengan kemampuan dual band dan wifi hotspot.

Samsung Galaxy Z

Seperti saya katakan diawal bahwa Samsung Galaxy Z terinstalkan sistem operasi Tizen OS versi 2.2.1 yang memang masih harus banyak penambahan fitur. Tampilan OS Tizen ini memang mirip seperti Android namun sebenarnya Tizen tidak diadobsi dari Android tetapi mengambil dari Linux dengan kemampuan HTML5 terbaik. Galaxy Z didukung dua unit kamera yang pada belakang berlensa 8 megapiksel dengan penambahan fitur autofokus, Lampu LED, Geo-tagging dan kamera depan 2,1 mp bisa digunakan sebagai media video call/chat. Samsung Galaxy Z mengambil sumber energi dari baterai Li-iOn berkapasitas 2600 mAh daya. Smartphone anyar terbaru tersebut memang masih memiliki beberapa kelemahan dalam berberapa bidang namun itu tidak menjadi penghalang samsung untuk mendorong jagoan barunya ini dalam pasar gadget dunia.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z

Memuat jaringan 4G LTE
Layar 4,8 inchi Super AMOLED 720 x 1280 pixels 16M colors
Tersedia warna hitam dan coklat
Processor Quad Core berkecepatan 2,3Ghz
RAM 2Gb
Sistem operasi Tizen OS v2.2.1
Internal memori 16Gb mendukung eksternal microSD hingga 64Gb
Kamera belakang 8 mp berkemampuan Autofokus, LED Flash dapat menangkap gambar dalam resolusi 3264 x 2448 pixels
Kamera depan 2,1Mp
Baterai Li-ion 2600 mAh
Fitur tambahan : Wifi, Gps support GLONASS, Java, microUSB v2.0, Bluetooth v4, Infra red, NFC dll

Harga Samsung Galaxy Z

Harga baru : Belum diketahui
Harga bekas : N/A

Demikian Informasi Gadget Terbaru seputar Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z series yang mengusung sistem operasi Tizen OS yang meluncur dengan processor Quad Core dan cassing stylish yang juga memiliki kekurangan dalam segi spesifikasi maupun fitur. Untuk harganya, diperkirakan ponsel ini akan dijual dengan harga diatas 5 jutaan pada akhir bulan Juni mendatang. Baca juga review tentang Samsung Galaxy Round. Terima kasih