Lenovo A390 Harga Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2015

Harga Lenovo A390 – Persaingan di pasar smartphone murah sepertinya semakin sengit. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai smartphone Android murah yang diluncurkan oleh para vendor untuk menyasar kelas menengah ke bawah pada awal era Android. Salah satu vendor yang cukup gentol dalam merangsek pasar kelas Low-End adalah vendor Lenovo. Lenovo berusaha melebarkan sayap dengan menyasar kalangan kelas bawah lewat smartphone terbaru mereka, Lenovo A390. Harga Lenovo A390 yang berada di bawah 1 jutaan, membuat smartphone ini cukup layak mendapat perhatian lebih bagi para pecinta smartphone murah. Akan tetapi meski harga Lenovo A390 cukup murah, spesifikasi yang dibawa tidak kalah dengan smartphone besutan para pesaing yang bermain dikisaran harga 1 jutaan. Lalu, apa saja yang dimiliki oleh Lenovo A390 ini?

Spesifikasi Lengkap Lenovo A390

Dengan dimensi 125.6 x 64 x 10.1 mm, smartphone dengan bobot 131 gram ini tampil cukup simple dan tak memiliki desain khusus pada body.  Ukuran layar juga terbilang kecil dengan penggunaan layar capacitive touchscreen seluas 4 inc dengan resolusi 480 x 800 pixel. Kepadatan gambar yang dihasilkan oleh layar ini juga hanya memiliki tingkat 233 ppi pixel density, sehingga anda tak bisa terlalu berharap pada kualitas layar karena belum memiliki resolusi HD. Akan tetapi, gambar yang dihasilkan sudah cukup handal untuk smartphone sekelasnya. Dalam penggunaan, layar ini sudah cukup mampu menghasilkan gambar yang tajam dan cerah, meski untuk penggunaan di area outdoor anda harus menyesuaikan tingkat kecerahan lewat menu setting.

Harga Lenovo a390 Terbaru

Minusnya kamera depan juga menjadi hal yang cukup disayangkan pada smartphone harga di bawah 1 jutaan ini. Karena dengan tidak adanya kamera depan, bisa menjadi kekurangan yang cukup mencolok. Akan tetapi adanya kamera belakang dengan resolusi cukup besar untuk smartphone sekelas, mungkin bisa sedikit menutup kekurangan ini. Dengan kamera utama resolusi 5 Megapixel, anda dapat memotret segala moment penting termasuk foto selfie. Meski anda tak bisa melihat gaya anda dilayar kamera, tapi hasil jepretan untuk selfie tentu lebih maksimal dengan kamera 5 megapixel ini. Berbagai faslitas pendukung juga sudah disematkan untuk mendukung performa kamera agar lebih optimal. Seperti fungsi Geo-tagging dan video record.

System operasi yang digunakan oleh Lenovo A390 juga bisa dibilang cukup “ketinggalan” di zaman ini. Tapi ketika awal perilisanya, OS Android yang digunakan Lenovo A390 sudah cukup up to date. Karena masih menggunakan OS Android v.4.0.4 Ice Cream Sandwich, tentu cukup disayangkan karena OS Android sendiri sekarang ini sudah mengalami beberapa peningkatan. Seperti OS Android  Jelly Bean, Android KitKat, dan yang terbaru adalah Android Lollipop. Tapi kemungkinan pihak Lenovo akan menyediakan upgrade untuk OS Android ke versi yang lebih tinggi. Sementara pada kinerja dapur pacu, pihak Lenovo merekrut prosesor chipset dari MediaTek MT6577. Dual-Core 1 Ghz Cortex-A7 dengan dukungan 512 MB RAM dan kemampuan olah grafis dari GPU PowerVR SGX531u.

Kekuatan CPU yang standart dengan dukungan kapasitas RAM yang cukup kecil, membuat smartphone ini memiliki banyak sekali kekurangan dari segi fungsi. Akan tetapi jika hanya sekedar untuk menjalankan tugas sehari-hari seperti telefon, sms, kirim email, chatting, facebook, atau browsing, maka smartphone ini sudah cukup mampu melakuka semua itu dengan dukungan jaringan yang cukup cepat. Tingkat GPU yang rendah juga membuat anda “minim” hiburan, terutama bagi anda yang hobi bermain game. Karena tidak boleh terlalu berharap bisa memainkan game-game HD dengan detail grafis yang keren via Lenovo A390 ini. Namun jika hanya sekedar untuk mengisi waktu senggang, anda tetap bisa bermain game kualitas 2D yang tak kalah menarik.

Sektor konektifitas bisa jadi nilai lebih yang dimiliki smartphone murah di bawah 1 juta ini. karena dengan harga yang cukup terjangkau, Lenovo A390 sudah dibekali kemampuan Dual SIM, kecepatan internet via HSDPA dan HSUPA, koneksi alternative via wifi, serta fitur bertukar file via Bluetooth dan juga microUSB. Sebagai penopang daya, Lenovo A390 menyerahkan pada baterai Li-Ion dengan kapasitas 1.500 mAh. Cukup kecil memang, akan tetapi dengan minimnya fitur yang dimiliki oleh Lenovo A390, baterai ini sudah cukup mumpuni untuk menopang kehidupan Lenovo A390 dalam penggunaan sehari-hari.

Harga Lenovo A390 Terbaru 2015

Harga Lenovo A390 adalah salah satu nilai plus yang cukup mencolok dan mampu dijadikan sebagai pendongkrak daya jual di pasaran. Karena dengan harga Lenovo A390 yang dibanderol di bawah 1 jutaan, tentu akan cukup menarik minat para pengguna smartphone Android untuk mencoba, terutama bagi para pemula yang sekedar ingin mencicipi OS Android ini. Dengan spesifikasi dan fitur yang cukup pas-pasan, Lenovo A390 dijual pada kisaran harga Rp.999.000 pada harga barunya ketika pertama kali dirilis, dan harga second Lenovo A390 masih berada pada kisaran Rp.500.000 untuk up date bulan februari 2015 ini.