Evercoss A7K, Ponsel Android Kamera 13 Mp Harga 700Ribuan

Evercoss A7K, Ponsel Android Kamera 13 Mp Harga 700Ribuan – Perkembangan smartphone kelas dunia saat ini memang terbilang seru untuk diikuti terutama berkat peluncuran sistem operasi Android Lollipop pada pertengahan bulan oktober silam, akan tetapi walau begitu bukan berarti kita melupakan merk lokal. Kabar terbaru datang dari pabrikan smartphone Indonesia yaitu Evercoss dimana meluncurkan ponsel terbaru mereka Cross A7K yang menyasar konsumen kelas bawah dengan harga jual pastinya dibawah 1 juta rupiah. Bukan kali pertama bagi vendor cross yang saat ini sudah berubah nama menjadi Evercoss itu untuk menciptakan ponsel unik harga murah. Kali ini saya akan mencoba mereview spesifikasi serta info harga terbarunya.

Evercoss A7K

Evercoss A7KHadir dibekali tampilan bodi mirip Blackberry Porsche Design dibaluti layar TFT kapasitif berukuran 4,5 inchi dengan kerapatan piksel 218 ppi. Sebagai smartphone Android harga 700 ribuan, bukan menjadi penghalang bagi Evercoss dalam berkreasi, terbukti oleh penggunaan processor MediaTek MT6582 Cortex A7 bertenaga Quad Core 1,3Ghz ditambah chip pengolah grafis Mali 400 sebagai pengoptimal kinerja Evercoss A7K. Pada ponsel terbaru Cross itu diketahui mengandalkan RAM 512 Mb untuk mengoptimalkan kerja mesin, kurang memuaskan mengingat perkembangan teknologi smartphone di zaman ini sudah canggih.

Kelebihan paling menonjol yang terdapat di Evercoss A7K ialah disektor kameranya menggunakan kamera berlensa 13 megapiksel ditambah fitur autofocus, LED flashFeatures Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, sedang dibagian depan bodi juga terdapat kamera berlensa 1,3 Mp cukup bagus kalau dipakai selfie atau kegiatan bermanfaat semisal video call/chat. Disektor antar muka, pihak Evercoss menggunakan OS Android Jelly Bean v4.2.2 pada ponsel murah terbaru mereka. Dibagian lainnya yaitu penyimpanan data memakai memori internal 4Gb, pengguna bisa menambah microsd hingga 32Gb.

Konektifitas Evercoss A7K dibekali dual sim card GSM, berjalan dijaringan data 3G HSDPA serta dilengkapi wifi, bluetooth v3, microusb v2, GPS. Kemudian, diketahui jika smartphone android murah yang memiliki kamera 13 Mp itu memakai baterai Li-ion 1600 mAh. Lagi-lagi menjadi kekurangan jagoan baru Cross itu. Harga Evercoss A7K di negara Indonesia ialah sebesar 780 ribu rupiah dan sudah tersedia dipasaran gadget nasional mulai awal oktober 2014 silam.