Cara Menghilangkan Iklan di Android tanpa Root Terbukti

Cara menghilangkan iklan di Android dengan root sepertinya yang paling dihindari banyak pengguna smartphone, maka untuk cara paling canggih dan mudah tanpa memakan banyak waktu tentu dengan menggunakan aplikasi khusus. Game gratis biasanya merupakan aplikasi menarik untuk diunduh dan digunakan, tapi malah membuat kita terganggu dengan iklan yang selalu muncul. Untuk mengetahui seperti apa langkah menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu tersebut bisa langsung di simak di bawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Android

Menghilangkan Iklan di Android

Inilah Cara menghilangkan Iklan di Android tanpa Root

Kalau mau langkah sederhana tanpa rooting, maka aplikasi-aplikasi berikut ini bisa dipertimbangkan untuk menghilangkan iklan mengganggu selamanya dari Android Anda.

  • Aplikasi Lucky Patcher
    Asalkan aplikasi ini sudah diunduh dan diinstal pada ponsel pintar Android Anda, maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan sangatlah gampang. Sekalinya sudah memiliki aplikasi penghapus iklan tersebut, aplikasi yang sering muncul iklan bisa dipilih untuk segera diblokir, lalu pilih patch Google Ads sebelum memilih remove Google Ads. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan memilih untuk memperkecil ukuran iklan atau mengubah ukuran iklan menjadi nol. Jika mengecilkan ukuran, berarti iklan sama sekali belum hilang karena hanya diperkecil saja, tapi kalau ingin menghilangkan secara total maka pilih yang resizing ads to zero/null.
  • Aplikasi AdFree
    AdFree juga merupakan sebuah aplikasi yang bisa dengan sukses menghilangkan iklan-iklan yang muncul dari beberapa aplikasi game. Penggunaannya pun tanpa ribet karena hanya membutuhkan aplikasi terunduh dan terinstal dengan benar di ponsel Android Anda. Setelah benar-benar terinstal, maka “bootup normally” bisa dipilih. Selanjutnya bisa dilanjutkan dengan mengunduh dan menginstal hostname. Jika sukses, aplikasi terinstal, maka seluruh iklan yang kiranya sebelumnya terus mengganggu Anda sudah diblokir secara otomatis. Ini bisa juga menjadi salah satu cara menghilangkan iklan di Android yang sudah di root.
  • Aplikasi AdAway
    AdAway adalah aplikasi lainnya yang akan membantu Anda menghilangkan berbagai iklan tidak pakai lama dan secara sederhana. Tentu sebagai langkah awal, aplikasi ini kudu diunduh lebih dulu dan instal baru bisa dijalankan. Jika Android sudah diroot maka akan lebih baik, lalu bisa dilanjutkan dengan mengklik grant. Setelah “Download” diklik, bisa dilanjutkan dengan “apply ad blocking”. Anda akan menemukan tulisan “disabled” menjadi “applying successful” itu tandanya pemblokiran iklan berjalan dengan lancar dan telah sukses sehingga Anda tidak akan lagi menemukan iklan-iklan yang ada.
  • Aplikasi AdBlock
    Aplikasi satu ini tampaknya adalah yang paling populer dan kerap dipilih untuk menghilangkan iklan-iklan mengganggu. Ini salah satu cara menghilangkan iklan di Android root yang tentunya sangat simpel setelah mengunduh dan menginstalnya. Pengaturan pada menu utama aplikasi bisa diubah lebih dulu dengan membiarkan filtering diaktifkan; jadi ubahlah mode off menjadi mode on. Setelahnya, setting aplikasi WiFi bisa digunakan sebelum beralih ke pemilihan network modifikasi; dengan manual pilih “show advanced option” baru pada hostname-nya bisa disisipkan angka 2020, kemudian simpan. Sesederhana itu saja caranya karena setelah itu aplikasi apapun yang Anda buka dan tengah gunakan tidak akan ada lagi iklan-iklan yang muncul atau masuk.

Baca juga: Cara Root Android Jelly Bean 4.2.2 tanpa PC

Tidak ada yang lebih mudah dari cara menghilangkan iklan-iklan tidak jelas pada aplikasi favorit Anda di Android dengan aplikasi-aplikasi tersebut. Cukup pilih salah satu yang sekiranya Anda paling merasa sreg, unduh dan install dengan benar pada ponsel Android. Agak sulit tampaknya apabila menginginkan sebuah cara menghilangkan iklan di Android tanpa aplikasi.